Sabtu, 08 Desember 2012

Yogya dan Laporan

Tidak terasa sudah 3 bulan lamanya saya tinggal di Yogyakarta. Kota pelajar, yang sangat kental akan kekhasan makanannya, mulai dari gudeg, bakpia pathok, getuk, de el el serta banyak kekhasan lainnya. Kalau menurut saya sih Yogyakarta adalah kota yang recomended untuk dikunjungi, disini banyak tempat wisata, lengkap sekali mulai dari wisata pantai, pegunungan, museum, air terjun, sejarah, de el el, tinggal milih kita mau melancong kemana. Dan beragam kuliner khas yang tersedia untuk dicicipi para pecinta kuliner. Serta untuk yang doyan belanja, ada pasar bringharjo dan malioboro yang siap diubek-ubek untuk memenuhi kepuasan dengan harga yang bisa ditawar sesuai kemampuan, haha...

Secara keseluruhan saya memang belum menjelajah tempat wisata dan tempat kuliner di kota ini, karena memang saya disini memang bukan untuk melancong. Saya disini sedang praktik di sebuah Rumah sakit pendidikan tipe A milik pemerintah, sebagai salah satu syarat untuk memenuhi program Diploma 4 saya, selain penyusunan karya tulis ilmiah yang ribetnya minta ampun. So Far, praktek disini cukup santai (kalo saya santai pake banget, atau sayanya yang males? Entahlah, sebelas duabelas). Alhasil laporan keteteran gak tau mau dikemanain, dan harus lembur dari sebelum terbit fajar hingga terbit fajar dan masih dilanjutkan sebelum tenggelam fajar hingga tenggelam fajar, dan sampai sekarangpun masih belum juga selesai dan masih banyak perbaikan sana sini. Kalau katanya teman-teman seperjuangan, kegiatan praktik adalah hal yang cukup menyenangkan, akan tetapi pembuatan laporan yang membuat suntuk, bosan dan jenuh sampai-sampai pinggang mau patah. Akan tetapi ini hanya khusus untuk anak semarang (saya dan kawan-kawan) karena secara garis besar kami adalah sekumpulan orang tersantai di antara sekumpulan yang lainnya. Oleh karena itu, jangan pernah ditiru! Manajemen waktu kami yang tidak diatur dengan baik terkait dengan tingkat kemalasan yang tinggi.

Sebenarnya minggu ini adalah minggu terakhir kami disini dan ada catatan : hanya untuk revisi, akan tetapi sampai sekarang, finishing laporan belum terselesaikan dengan baik. Dan memang penyesalan selalu datang di akhir episode, saya sangat merasa bersalah, karena masih banyak tanggung jawab yang perlu diselesaikan mengenai perkuliahan, tentang laporan, diklat dan revisi karya tulis. Tapi saya optimis pasti bisa menyelesaikan semua ini, walaupun akan banyak cercaan yang datang menghujam, namanya juga sedang belajar, jadi nikmatilah dan bersyukur. Tak lupa berdoa dan berusaha agar diberikan kemudahan dan kelancaran atas segala permasalahan duniawi. Maafkan saya jika banyak  mengeluhkan ini itu. Tapi saya akan berusaha semaksimal mungkin untuk menyelesaikan semuai laporan ini. Keep Fighting!!!

Keluar dari laporan dan tugas ini itu, entah kenapa agak berat rasanya meninggalkan kota ini, perasaan baru kemarin saya menginjakkan kaki saya disini, bertemu teman baru dari berbagai daerah, berbagi pengalaman dan sekarang sudah berpisah kembali ke habitat masing-masing. Semoga 3 bulan di kota ini meninggalkan kenangan yang bermanfaat dan semoga nantinya masih ada cerita-cerita lainnya... :D

Tidak ada komentar:

Posting Komentar