Jumat, 19 Oktober 2012

Masalah??

Dan sekali lagi aku akan merasakan tekanan yang sama. Tekanan yang mungkin berasal dari diriku sendiri, akan ketidaksiapan, lagi-lagi kemalasan. Dimana jika dia datang menekanku akan bermunculan jerawat di wajahku. Atau ketika dia semakin menghimpitku bahkan perutku sakit hingga harus bolak-balik ke kamar mandi. Begitulah aku ketika tekanan bertamu padaku. Mungkin respon tubuhku terlalu ekstreme untuk menghadapi tekanan, aku terlalu takut akan tantangan atau memang aku dilahirkan sebagai seorang pengecut, yang selalu mengkerut bila masalah datang bersua.

Waktu selalu berputar, tapi aku masih pada titik yang sama, tidak ada kemajuan. Aku mencari, tapi tidak menemukan titik terang. Atau aku teralih akan hal lain yang membuatku lebih nyaman, yang membuat aku melupakan sesaat tekanan itu. Akan tetapi setelah aku tersadar, aku mulai khawatir karena belum menemukan yang aku cari. Dan aku terus berputar pada kebingunganku sendiri.

Apakah harus terus seperti itu? Selalu tidak ketemu? Menggantung? Lebih baik jangan, tidak boleh mentok disini. Aku harus mulai melangkah, mencari yang aku cari. Dan yang harus aku lakukan adalah fokus. Ya, jangan terlena  akan sesuatu yang lebih menarik dari apa yang engkau cari, karena dia akan menghambatmu. Dan pada akhirnya dia yang akan membuatmu menyesal.


Tulisan ini ditulis oleh penulis pada 03-04-2012 15:29 dan dipublikasikan dengan proses pengeditan pada tanggal dan waktu yang sudah tertera.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar